Tema Pertanyaan


Frequently Asked Question (FAQ) Smart SCM PT PLN Nusantara Power

Tema Pertanyaan


Admin 516 2022-07-21 08:38:57

Halo, terima kasih telah menghubungi Smart Assistant,

Untuk melakukan pendaftaran DPP, bapak/ibu perlu memiliki akun di aplikasi smartSCM terlebih dahulu pada website https://smartscm.plnnusantarapower.co.id/index.php/.

Setelah bapak/ ibu berhasil mendaftar dan mempunyai akun di smartSCM, silakan mengikuti langkah sebagai berikut:

1. Log in menggunakan username dan password sesuai dengan email aktivasi yang dikirim.

2. Pilih menu vendor management > DPP

3. Lengkapi semua dokumen persyaratan pendaftaran DPP berlabel "WAJIB"

4. Setelah semua dokumen persyaratan pendaftaran telah terpenuhi maka bapak/ ibu dapat melakukan pengajuan verifikasi dengan memilih menu "ajukan verifikasi".

5. Silahkan memilih Unit Verifikator PT PLN NP yang terdekat dengan lokasi anda agar mempermudah saat dibutuhkan klarifikasi dokumen.

6. Dokumen syarat pendaftaran DPP selanjutnya akan diproses verifikasi oleh unit verifikator, jika sudah sesuai dilanjutkan dengan verifikasi final oleh Kantor Pusat PT PLN NP. Terima kasih

Admin 202 2022-07-21 08:40:30

Halo, terima kasih telah menghubungi Smart Assistant,

Setelah bapak/ ibu berhasil mendaftar dan mempunyai akun di smartSCM, maka ikuti langkah sebagai berikut:

1. Log in menggunakan username dan password sesuai dengan email aktivasi yang dikirim.

2. Pilih menu vendor management > DPP

3. Lengkapi semua dokumen persyaratan pendaftaran DPP berlabel "WAJIB"

4. Setelah semua dokumen persyaratan pendaftaran telah terpenuhi maka bapak/ ibu dapat melakukan pengajuan verifikasi dengan memilih menu "ajukan verifikasi".

5. Silahkan memilih Unit Verifikator PT PLN NP yang terdekat dengan lokasi anda agar mempermudah saat dibutuhkan klarifikasi dokumen. 6. Dokumen syarat pendaftaran DPP selanjutnya akan diproses verifikasi oleh unit verifikator, jika sudah sesuai dilanjutkan dengan verifikasi final oleh Kantor Pusat PT PLN NP. Terima kasih

Admin 224 2022-07-21 08:44:06

Silahkan log in menggunakan username dan password sesuai dengan email aktivasi yang telah kami kirimkan.

a) Pilih menu E-VMS > Vendor Management > DPP.

b) Silahkan melengkapi dokumen syarat DPP dengan cara unggah dokumen tersebut pada kolom yang disediakan.

c) Jika dokumen berlabel WAJIB sudah lengkap, silahkan memilih menu ajukan verifikasi.

d) Untuk petunjuk lebih lanjut silahkan mengunduh panduan pada link berikut https://box.plnnusantarapower.co.id/s/eqgNS6LiEqkgtRt atau dapat diakses pada website https://smartscm.plnnusantarapower.co.id/ pada menu PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI.

Terima kasih

Admin 146 2022-08-11 02:43:11

Halo, terima kasih telah menghubungi Smart Assistant

Perlu kami sampaikan bahwa admin kami tidak mempunyai otoritas untuk mengubah data vendor, termasuk email yang digunakan untuk berkomunikasi dalam aplikasi smartSCM.

Untuk melakukan perubahan alamat email, silahkan login menggunakan username dan password lama kemudian pilih menu ganti email.

Terima kasih

Admin 166 2022-08-11 02:43:48

Kami tidak mempunyai otorisasi untuk mengubah data vendor, silahkan login menggunakan username dan password lama kemudian pilih menu ganti email.

Admin 224 2022-07-20 07:08:26

Halo, terima kasih telah menghubungi Smart Assistant. 

Apabila bapak/ibu sudah pernah terdaftar dalam Daftar Penyedia Perusahaan (DPP) akan tetapi memilih untuk tidak memasukkan kode supplier saat melakukan pendaftaran akun baru, hal tersebut tidak akan menghambat proses pendaftaran. Proses pendaftaran tetap dapat dilakukan, dan saat dokumen bapak/ ibu berhasil diverifikasi dan berstatus verified, maka akan mendapatkan kode supplier baru dengan masa berlaku dua tahun sejak dinyatakan verified. 

Namun kami menyarankan agar bapak/ibu dapat memasukkan kode supplier yang terdapat pada sertifikat DPP terakhir, jika bapak/ibu telah atau sudah pernah terdaftar dalam DPP. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah proses verifikasi.

Terima kasih

Admin 190 2022-07-20 07:09:35

Halo, terima kasih telah menghubungi Smart Assistant

Jika saat bapak/ibu melakukan pendaftaran akun kode supplier yang digunakan telah expired, hal tersebut tidak menghambat proses pendaftaran akun baru. Saat dokumen bapak/ ibu berhasil diverifikasi dan berstatus verified, maka masa berlaku kode supplier akan diperbarui dan berlaku dua tahun sejak dinyatakan verified. Terima kasih

Admin 477 2022-07-20 07:13:02

Silahkan log in menggunakan username dan password sesuai dengan email aktivasi yang telah kami kirimkan:

  1. Pilih menu E-VMS > Vendor Management > Data Perusahaan.                                                                    
  2. Silahkan melengkapi dokumen syarat DPP dengan cara unggah dokumen tersebut pada kolom yang disediakan.                                                                                                                                                          
  3. Jika dokumen berlabel WAJIB sudah lengkap, silahkan memilih tombol "Mengajukan Verifikasi" 
  4. Untuk petunjuk lebih lanjut silahkan mengunduh panduan pada link berikut https://box.plnnusantarapower.co.id/s/eqgNS6LiEqkgtRtatau dapat diakses pada website https://smartscm.plnnusantarapower.co.id/ pada menu PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI

Admin 146 2023-10-20 08:32:22

Terima kasih telah menghubungi Smart Assistant,


Untuk melihat status pengajuan DPP anda, silahkan dilihat pada header seperti di bawah ini. Terima kasih



Admin 137 2022-07-20 07:16:04

Status "incomplete" menandakan dokumen anda belum memenuhi persyaratan. Silahkan melakukan pembaharuan terhadap dokumen dengan status "incomplete", dengan cara:

  1. Menuju tab dokumen berstatus incomplete,
  2. Klik menu ubah,
  3. Unggah dokumen baru yang sesuai,
  4. Klik simpan,
  5. Jika semua dokumen berstatus incomplete telah diperbaharui, klik tombol "Mengajukan Verifikasi"

Terima kasih

Admin 135 2022-07-20 07:19:18

Silahkan memeriksa kembali kelengkapan dokumen pada halaman pendaftaran DPP dan pastikan telah melengkapi semua dokumen berlabel "WAJIB". Setelah semua dokumen yang menjadi syarat wajib dipenuhi, tombol "Mengajukan Verifikasi" akan muncul.

Masih belum menemukan jawabannya!?

Anda dapat bertanya langsung melalui fasilitas berikut ini. Pertanyaan Anda akan dijawab oleh NOVA (New Optimistic Virtual Assistant) setiap hari selama 24 atau langsung dengan agent jika diperlukan pada hari Senin sampai Jumat pukul 08.00 hingga 16.00 WIB