Tema Pertanyaan


Frequently Asked Question (FAQ) Smart SCM PT PLN Nusantara Power

Tema Pertanyaan


Admin 162 2022-07-21 09:04:36

Halo, terima kasih telah menghubungi Smart Assistant,

satu akun perusahaan hanya mempunyai satu alamat email terdaftar. Jika perusahaan mempunyai banyak cabang, maka email yang terdaftar pada aplikasi adalah email saat registrasi dilakukan. Namun anda dapat melakukan perubahan email terdaftar dengan cara:

  1. Login pada aplikasi smartscm.
  2. Pilih menu Vendor management > DPP
  3. Pilih menu edit profil
  4. Silahkan mengganti email yang terdaftar, pilih simpan

Terima kasih

Admin 120 2022-07-21 09:06:07

Halo, terima kasih telah menghubungi Smart Assistant,

pertama-tama kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Apabila muncul notifikasi "forbiden" saat melakukan aktivitas di aplikasi smart SCM, silahkan melakukan laporan melalui email smartscm@plnnusantarapower.co.id  dengan melengkapi data sebagai berikut untuk diperiksa lebih lanjut:

1. Screenshot/ tangkapan layar saat eror

2. Waktu akses website (tanggal, jam:menit)

3. Informasi IP public,

4. Untuk keperluan analisis penyebab permasalahan diharap poin 1 dan 2 dilaksanakan dalam satu waktu yang sama.


Silahkan dikirimkan melalui email kepada smartscm@plnnusantarapower.co.id 

Terima kasih

Admin 148 2022-07-21 09:08:11

Halo, terima kasih telah menghubungi Smart Assistant,

Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Apabila muncul eror saat bapak/ibu melakukan upload dokumen, silakan melakukan langkah-langkah sebaga berikut:

1. Melakukan clear cache pada web browser yang digunakan.

2. Untuk mendapatkan akses yang lebih baik kami sarankan untuk menggunakan google chrome.

3. Jenis file yang diupload sebaiknya dalam format PDF dengan ukuran maksimal 2 mb.


Apabila setelah melakukan langkah-langkah di atas masih terjadi eror, silahkan mencoba mengakses web smartSCM menggunakan tab incognito pada browser Google Chrome.


Terima kasih

Admin 72 2022-07-21 08:56:18

Halo, terima kasih telah menghubungi Smart Assistant

Apabila terdapat dokumen dengan status berlabel "incomplete" pada layar, sementara menu ajukan verifikasi tidak muncul setelah memperbarui dokumen. Silakan memeriksa kembali seluruh dokumen pada halaman berikutnya. Apabila masih terdapat dokumen dengan status berlabel "incomplete, segera lakukan pembaruan dokumen dan pastikan dokumen terbaru berhasil diunggah.

Jangan lupa untuk melengkapi semua dokumen berlabel WAJIB terlebih dahulu.

Terima kasih

Admin 226 2022-10-14 08:41:37

Halo, terima kasih telah menghubungi Smart Assistant,

Apabila perusahaan bapak/ ibu telah mempunyai sertifikat TDPP secara manual, silahkan melakukan registrasi ulang secara online pada website smartscm.plnnusantarapower.co.id/.

Untuk memperpanjang TDPP online melalui website, silahkan melakukan pembaruan (update) dokumen persyaratan dengan cara sebagai berikut:

  • Log-in pada menu DPP
  • Pilih menu edit pada dokumen yang perlu diperbarui
  • upload dokumen baru
  • kemudian ajukan verifikasi ulang.

Masa berlaku TDPP akan diperpanjang kembali. Terima kasih

Masih belum menemukan jawabannya!?

Anda dapat bertanya langsung melalui fasilitas berikut ini. Pertanyaan Anda akan dijawab oleh NOVA (New Optimistic Virtual Assistant) setiap hari selama 24 atau langsung dengan agent jika diperlukan pada hari Senin sampai Jumat pukul 08.00 hingga 16.00 WIB